WASPADAI BAHAYA MALPRAKTEK RUQYAH

Perbedaan Mendasar antara : Quantum, Ruqyah, Reiki, Metafisika, Hypnotherapy, & Psikoterapi

Dari beberapa aliran tekhnik terapi & pengembangan diri yang saya sebut di atas secara garis besar sebenarnya punya dua hal mendasar yang membedakannya. Yaitu terkait dengan Penggunaan Kesadaran.

Golongan Pertama : RUQYAH, Hypnotherapy, & PSIKOTERAPI, dan tekhnik lain yang  sejenis.
Dalam tekhnik dari golongan pertama ini Fokusnya adalah ke Intervensi Therapeutic pada Kesadaran Klien. Jadi lebih fokus ke tekhnik intervensinya…

Sedangkan pada golongan kedua : QUANTUM, REIKI, METAFISIKA, dan tekhnik lain yang  sejenis.
Fokusnya adalah pada mengolah kesadarannya sendiri terlebih dahulu (Olah Rasa), meluaskan serta meningkatkan kesadarannya. Untuk kemudian di induksikan dan diresonansikan ke kesadaran klien….. Jadi lebih fokus ke tekhnik pengolahan kesadaran diri sendiri….

WASPADAI BAHAYA MALPRAKTEK RUQYAH

Maaf, Sekedar saran dan urun rembug…

Satu hal yang menjadi sorotan saya adalah….
Dalam satu praktek ruqyah terdapat tekhnik untuk membunuh jin dengan berbagai cara.. salah satunya dengan tekhnik menyembelih jin dengan media penggaris…..

Apapun caranya, itu sah-sah saja dan silahkan untuk digunakan bila itu memang efektif dalam menyelesaikan masalah…

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, dalam sudut pandang Ego State Therapy. Kepribadian yang bermasalah di dalam diri kita itu secara garis besar terdiri dari dua jenis yaitu Ego State & Introject…..

Ego state adalah kepribadian atau karakter kita sendiri, cth, si marah, si lucu, si motivator, si guru, dll… Secara umum ego state terbagi dua, yaitu yg sehat dan yg sakit.

Introject adalah gambaran figur yang ada di fikiran kita. Cth. Figur ayah, ibu, teman, rekan kerja, guru, sosok tertentu, dll… Secara umum Introject itu juga di bagi dua, introject yang bersifat parasit dan introject yg bersifat empowering.

Yang perlu diperhatikan adalah, sosok kepribadian yang ditengarai sebagai Jin yang merasuki seseorang bisa jadi dia merupakan Ego state dan belum tentu dia itu introject… Oleh karena itu perlu penanganan yg bijaksana dan hati-hati agar tidak mengakibatkan kesalahan di kemudian hari.

Cth.
Bila itu adalah Ego state, maka ego state ini tidak boleh dikasari ataupun dibunuh. Karena akan mengakibatkan ngambeknya ego state yg lain dan hal ini akan mengganggu keseimbangan kepribadian klien.

Dan bila itu memang Introject Parasit, maka setelah dibunuh. maka sebaiknya di buang jauh-jauh dan dilenyapkan dari fikiran klien. Jangan hanya dibiarkan mati begitu saja. Karena bila tidak dilenyapkan, maka si introject itu sebenarnya masih ada di dalam diri klien, dan belumlah hilang. Suatu saat dia masih bisa bangkit lagi…..

Demikian sedikit sumbang saran saya, mohon maaf bila ada khilaf dan salah kata. Semoga bermanfaat……..



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comments

comments


Leave a Reply