Perubahan Bermula dari Hati & Bawah Sadar

PRINSIP DASAR ILMU PERUBAHAN

Semua perubahan diri menuju ke arah kemajuan diri yang lebih baik, hakikatnya harus dimulai oleh dan dari diri sendiri.

Baik perubahan dari sakit menuju sehat, dari bodoh menjadi pintar, dari tidak tahu menjadi tahu, dari miskin menjadi kaya, dll…..

Seorang Guru ataupun seorang terapist hanya sekedar memberikan bimbingan saja DAN sekedar berbagi rumus kehidupan…

Perubahan diri akan menghasilkan perubahan yang signifikan dan permanen ketika perubahan itu dimulai dari inti diri, yaitu dari dalam Pikiran Bawah sadar dan hati..

Oleh karena itulah, diperlukan kerja sama yang baik dari seorang Klien/murid dalam menerima bimbingan seorang pembimbing….. Klien harus mau membuka hati dan juga pikirannya terhadap guru, bersikap tawadlu’ dan rendah hati terhadap guru, sehingga Ilmu dapat mengalir dan mengucur deras ke dalam hati…..

Ini tidak berarti sang guru gila hormat dan ingin dihormati…
Bukan karena itu…

Ini adalah demi kebaikan dan kemajuan kita sendiri…

Walaupun nanti pada akhirnya, ilmu sang murid dapat melampaui gurunya. Kita tetaplah harus menumbuhkan sikap hormat dan menghargai pada seorang guru. Bukankah kita tetap wajib menghormati Guru TK dan SD kita, walaupun saat ini kita telah sarjana S3 umpamanya.. betul..?

Menghina salah seorang guru tanpa ada alasan yang jelas, akan menyebabkan tertutupnya hati dari cahaya ilmu… Karena ada hadits Nabi yang mengatakan bahwa siapa yang tidak bersyukur (berterima kasih) terhadap manusia, maka sesungguhnya dia tidak akan dapat bersyukur kepada Allah swt.

SALAM CAHAYA..



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comments

comments


Leave a Reply