Inner Power Peak Performance (Rahasia Tenaga Dalam Sejati)

Aura, Inner Power, State of Mind, Tenaga Dalam, Prana, Shakti

Fenomena Tenaga Dalam Hikmah
H Maksum Jauhari pimpinan pondok pesantren Lirboyo yang diwawancarai bapak Ahmad Masruri dalam bukunya tentang ilmu hikmah dan tenaga dalam , mengatakan bahwa ilmu yang asli bersumber dari al-Qur’an baik aurad tertentu, asma’ulhusna, maupun hizib memiliki karakter defensif atau menunggu. Ia baru menampakan khowasnya ketika pemiliknya dalam keadaan darurat. Ia menceritakan pengalamannya ketika ia diminta membantu seorang familinya memasang lembu pada bajak. Tiba tiba lembu itu terlepas dan menerjang kearahnya, ia terkejut , secara refleks ia memukul lembu tersebut, tiba tiba lembu tersebut roboh. Orang yang melihat peristiwa itu geger , dan menganggap Gus Maksum memiliki kekuatan luar biasa. Gus Maksum juga merasa penasaran dengan peristiwa itu, apa betul ia memiliki kekuatan yang luar biasa seperti itu. Keesokan harinya ia mendekati lembu yang kemarin ia pukul, ia mencoba memukul lembu tersebut dengan tangannya, eh jangankan roboh, lembu itu bergemingpun tidak. Dari pengalaman itu ia menyimpulkan bahwa kekuatan dhohir manusia sangat terbatas sedang kekuatan bathin memang lebih dahsyat tapi ia hanya muncul dalam keadaan khusus.

Rahasia Tenaga Dalam Sejati adalah SABAR

Berapa banyak terjadi golongan yang sedikit dapat mengalahkan golongan yang banyak dengan izin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. 2: 249)

Mungkinkah manusia memiliki kekuatan sepuluh kali lipat..? Mungkin saja. Dalam pembahasan ini kita tidak berbicara tentang kekuatan dari ilmu-ilmu kesaktian yang beraroma syirik, tapi kita bicara tentang kekuatan yang bisa dimiliki oleh manusia tanpa harus berbuat syirik. Dan kekuatan ini hendaknya kita semua memilikinya, karena jika kita memiliki kekuatan sepuluh kali lipat, maka hasilnyapun akan berlipat ganda menjadi sepuluh kali lipat pula dan bahkan lebih. Jadi jika kita ingin meningkatkan perolehan hasil, maka tingkatkanlah kekuatan sabar yang kita miliki itu.

Lalu bagaimana caranya?
Untuk mendapatkan kekuatan yang dahsyat itu, Allah SWT telah membeberkan rahasianya. Simaklah ayat berikut ini!

Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang. Jika ada dua puluh orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan seribu dari pada orang kafir, disebabkan orang-orang kafir itu kaum yang tidak mengerti.” (QS.Al Anfaal:65)

Dalam ayat tersebut, Allah SWT memberitahukan pada kita bahwa jika kita ingin memiliki kekuatan sepuluh kali lipat, maka kita harus melatih kekuatan sabar ini. Dalam perang satu orang yang sabar bisa mengalahkan sepuluh orang tentara musuh. Artinya seorang mukmin yang sabar memiliki kekuatan sepuluh kali lipat dibanding dengan kekuatan orang yang tidak sabar. Bahkan Allah juga menjanjikan pahala yang tiada terbatas kepada mereka yang sukses menetapi kesabaran.

Sesungguhnya hanya orang-orang yang sabar sajalah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” ( QS. Az Zumar 10 ).

Dengan membaca ayat-ayat tersebut, menjadi jelaslah bahwa kekuatan itu terletak pada kesabaran. Dan dengan kesabaran, kita tidak hanya mendapatkan kekuatan yang berlipat-lipat, tapi juga mendapatkan banyak keutamaan diantaranya meraih pahala yang sifatnya tidak terbatas. Subhanallah… Sungguh beruntung sekali jika kita bisa mendapatkannya.

PUNCAK TENAGA DALAM
Puncak dari Power tenaga dalam akan terlihat dari kemampuan diri untuk mengendalikan diri di saat kita secara de facto bebas untuk melakukannya, bebas melampiaskan emosi dan kemarahan kita pada lawan kita….. Di saat kita Mampu membunuh karena kondisi lawan sudah tidak berdaya, namun lebih memilih dan memutuskan untuk mengampuni dan memaafkan…

Ada kesempatan membalas tapi kita pilih memaafkan...”

Alkisah…

KISAH 1 :

Panglima Quraisy bernama Du’tsur menemukan Nabi Muhammad SAW tertidur dibawah pohon rindang saat pulang dari perang.Du,tsur menghunus pedang dan menodong Nabi,..

Hai Muhammad, sekarang katakan siapa yg bisa menjagamu dari pedangku ini ?
Nabi terbangun,dan dengan tenang dan mantap beliau menjawab : ALLOH yg menjagaku !

Dan tiba-tiba Du’tsur menjadi gemetar,shg pedangnya jatuh,dan diambil oleh Nabi. Hai Du’tsur,sekarang siapa yg dapat melindungimu dari pedang ini ?
Dengan gemetar du’tsur menjawab : Tidak ada ya Muhammad, kecuali kau memaafkanku.

Pulanglah dan bawa pedangmu, aku memaafkanmu. Kemantapan iman yg tiada banding pada diri Nabi SAW,menjadi sebab datangnya pertolongan ALLOH SWT.

KISAH 2 :

Khalifah Umar bin Abdul Aziz melihat seseorang yang mabuk. Ketika ia ditangkap untuk dihukum dera, tiba-tiba ia dimaki oleh orang yang mabuk tersebut. Khalifah Umar tidak jadi melaksanakan hukum deranya.

Melihat Khalifah Umar seperti itu, para sahabat bertanya, “Ya amirul mukminin, mengapa setelah ia memaki Anda tiba-tiba Anda meninggalkan dia?” Khalifah menjawab, “Itu karena ia membuat aku jengkel. Kalau aku menghukumnya, mungkin karena aku marah kepadanya, bukan karena ia melanggar hukum Allah, dan aku tidak suka memukul seseorang hanya karena membela diriku sendiri.”

KISAH 3 :

Hal yang sama juga pernah dialami Sayyidina Ali ra yang tidak jadi membunuh ketika sedang berada di medan perang lantaran ia telah diludahi oleh musuh yang sudah tak berdaya. Ali RA khawatir kalau membunuh musuhnya tersebut, bukan semata-mata karena menegakkan agama Allah, melainkan akibat dorongan nafsu dan emosi.

Inilah kisah-kisah teladan yg semoga dapat kita teladani…

Al Imam Abu Dawud rahimahullah mengeluarkan hadits secara makna dari shahabat Nabi, bahwa Rasulullah Saw bersabda : “Tidaklah seorang hamba menahan kemarahan karena Allah Swt kecuali Allah Swt akan memenuhi baginya keamanan dan keimanan.” (HR. Abu Dawud dengan sanad Hasan)

INTI TENAGA DALAM
Jadi dari serial status tenaga dalam yg telah saya posting, tentu anda sudah dapat mengambil kesimpulan. Apa yang menjadi latihan dasar agar kita mempunya Tenaga dalam….

Ya…
Benar….

PENGENDALIAN

Apa yang dikendalikan…?
Tentu saja KEKUATAN DIRI SENDIRI….

Lalu dimana pusat komando pengendalian diri…?
Tentu di dalam Pikiran, Hati, dan Jiwa…

RIGHT…???

RUMUS TENAGA DALAM

“Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan dengan sabar dan shalat. Sesungguhnya, Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS al-Baqarah [2]: 153).

Inilah rumus dasar untuk memunculkan Potensi Inner Power atau tenaga dalam.

Penjelasan universalnya begini :

IMAN
Iman itu bila diartikan secara universal kurang lebih artinya adalah Yakin dan percaya… Dan ilmu metafisika apapun, bahkan termasuk mind power dan juga agama. Baru akan berkesan atau mempunyai pengaruh bila dilandasi oleh hati yg madep manteb, yakin dan percaya. Bahkan walau belum melihat sendiri buktinya secara nyata…

Tanpa iman, ilmu dan amal tidak akan ada buahnya…

SABAR, Rahasia Tenaga Dalam Sejati adalah SABAR
SABAR adalah merupakan kondisi pikiran, hati dan jiwa yg terkendali. Dan untuk memunculkan State of Mind SABAR dan menginternalisasikannya dalam behaviour kita tentulah tdk semudah membalik telapak tangan. Diperlukan sebuah sistem latihan yg terpadu utk mewujudkannya. Oleh karena itulah banyak cara utk menggali potensi tenaga dalam ini. Mulai latihan riyadloh, mujahadah, puasa, olah cipta, rasa, karsa, latihan pernafasan, dll…

Kesabaran adalah bukan semata-mata memiliki pengertian “nrimo”,  ketidak mampuan dan identik dengan ketertindasan, diam pasif dan menunggu.  Sabar dalam konteks ini adalah kekuatan mental yang tidak menyerah begitu saja pada kenyataan.

Sabar juga memiliki dimensi untuk merubah sebuah kondisi, baik yang bersifat pribadi maupun sosial, menuju perbaikan agar lebih baik dan baik lagi. Seseorang yang menerima kondisi buruk, pasrah dan menyerah begitu saja, tidak dapat disebut sabar. Sabar merupakan keseimbangan antara sikap aktif dan pasif, sabar adalah pergerakan tanpa henti.

Seperti halnya sebuah atom, sebuah atom terjadi karena adanya keseimbangan gaya tarik menarik dan tolak menolak yang seimbang, keseimbangan tersebutlah yang kemudian menghasilkan perputaran elektron mengelilingi inti atom, sebuah perputaran yang tanpa henti.Kesabaran yang sejati akan menghasilkan pergerakan indah yang tanpa henti, menari berputar bersama semesta, dalam tasbih pujian pada Ilahi.

Segala hal di alam semesta ini pun merupakan wujud dari kesabaran, karena merupakan pancaran dari Ilahi YANG MAHA SABAR. Induk ayam tidak akan dapat menetaskan telurnya kecuali setelah melewati waktu tertentu, butuh waktu dalam mengerami telur-telurnya agar telurnya dapat menetas. Seekor ulat harus melalui proses “sabar” dengan menjalani fase kepompongnya terlebih dahulu sebelum akhirnnya dapat terbang bebas menjadi kupu-kupu yang cantik.Seorang murid tidak akan mencapai derajat tertinggi dalam ilmu pengetahuan, kecuali setelah bersabar selama bertahun-tahun dalam belajar.

Dalam konteks di atas sabar bisa diartikan sebagai focus, yakni pengarahan energi kearah pencapaian tujuan secara terus menerus dan konsisten. Keluh kesah , marah terhadap keadaan adalah penghamburan energi yang tidak terarah, semua ini merupakan bentuk dari ketidak sabaran. Orang yang sabar dapat menahan dirinya dari segala bentuk penghamburan energi, energinya ia fokuskan kearah tujuan.

Saat sabar sesungguhnya seluruh sel-sel tubuh kita kita menyerap energi positif, fikiran dan perasaan kita terhubung dengan Ilahi SANG MAHA SABAR.Allah menggambarkan pula dalam Qur`an bahwa hambaNya yang sabar terhubung dengan pertolongan Ilahi, perhatikan ayat berikut : “Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar QS.2: 1534. Di ayat lain Allah SWT berfirman : “Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar (3: 146)

Saat kita berada dalam State of Mind Sabar, maka alam semesta akan mendukung kita. Dan para malaikatpun akan berdatangan membantu kita dengan seizin Allah swt.

Ya (cukup), jika kamu bersabar dan bersiap-siaga, dan mereka datang menyerang kamu dengan seketika itu juga, niscaya Allah menolong kamu dengan lima ribu Malaikat yang memakai tanda.” ( QS. Ali Imran 3:125 )

Jika kamu bersabar dan bertakwa, niscaya tipu daya mereka sedikitpun tidak mendatangkan kemudharatan kepadamu. Sesungguhnya Allah mengetahui segala apa yang mereka kerjakan.”( QS. Ali Imran 3:120 )

Saat kita tidak sabar, konektifitas kita dengan Ilahi terputus, sel-sel tubuh kita menyerap energi negative yang kian lama kian merusak system tubuh kita. Dalam penyembuhan kesabaran merupAkan kunci sukses menuju kesembuhan. seorang pasien yang sabar akan lebih cepat sembuhnya ketimbang pasien yang tidak sabaran dan gampang menyerah.

Sabar adalah kombinasi yang harmonis antara rasa syukur, optimisme dan persistensi. Rasa syukur dapat mengkonversi kondisi terburuk menjadi mempunyai hikmah dan kebaikan. Optimisme adalah kemampuan kita menciptakan harapan. Dan Persistensi adalah kesadaran diri untuk tetap bergerak, berusaha dan berjuang.

Sabar adalah tetap melakukan apa yang harus kita lakukan. Jika kita tetap melakukan apa yang harus kita lakukan dengan penuh kesabaran, maka kekuatan kita akan berlipat ganda. Kita akan menjadi manusia yang super dahsyat Insya Allah!

SHOLAT
Sholat hakikatnya adalah sebuah aktifitas Zikrullah. Yang berisi dua kegiatan utama : zikir dan doa.

Zikir artinya menyambungkan diri dg Dia Yang Maha Kuasa. Murni bersifat vertikal transendental.
Doa artinya mengkomunikasikan keadaan diri kita denganNya… Lebih bersifat horizontal…

Nah..
Cara utk tersambung dg Tuhan ini ada banyak cara sesuai belief system masing-masing. Demikian juga cara berkomunikasi denganNya…

Ada yg menggunakan tekhnik islami dg memperbanyak amalan sholat sunnah, zikir, wirid, dll…

Dan adapula yg menggunakan cara universal, semacam meditasi, affirmasi, visualisasi, auto sugesti, mantra, dll…

Wallahu a’lam…

PRAKTEK LATIHAN TENAGA DALAM

Jadi, hakikatnya Pelatihan Tenaga Dalam adalah sebagai sebuah Sistem Latihan Terpadu (Mujahadatun Nafs) untuk internalisasi The Power of Sabar…. Mujahadatun Nafs, yaitu usaha yang dilakukan untuk berusaha dengan giat dan maksimal untuk mengalahkan keinginan-keinginan jiwa yang suka pada hal-hal negatif, seperti malas, marah, kikir, dll.

Sedangkan mengenai aspek tekhnis pelatihan, sebaiknya hal itu ditanyakan ke guru masing-masing, saya hanya membahas aspek filosofisnya saja…

Karena lain perguruan menerapkan sistem yg beberbeda dan mempunyai target serta parameter hasil pelatihan yg berbeda pula…

Sistem yg saya kembangkan sdh tertuang dlm pelatihan NAQS DNA yg saya adakan. Baik yg versi gratis maupun versi berbayar… Baik yg jarak jauh ataupun langsung…

Dan bila anda berminat dg sistem NAQS, maka pintu kami selalu terbuka utk sahabat semua… Silahkan KLIK DI SINI…

Sekilas Komposisi Pelatihan Inner Power NAQS Versi Tradisional  :

  1. Pengenalan energi metafisika dasar sebagai pembangkit keimanan terhadap keghaiban. Alladzina yu’minuna bil ghoib. Maknanya, salah satu yg bs menumbuhkan pohon iman adalah kemampuan utk merasakan adanya hal ghaib. Dalam hal ini NAQS mengenalkan via ilmu hikmah dasar yaitu Laqod dan Kam. Lalu Reiki Sufi / Quantum Healing Touch & Bioenergi.
  2. Spiritualisme, yaitu kekuatan Ruh Suci (RUH AL QUDS) manusia. Yg mana Qalbu adalah lapisan terluar dari Ruh. Sedang lapisan intinya adalah Sirrullah. Qalbu adalah lubb bagi ruh. Intinya ruh adalah qalbu, intinya qalbu adalah fu’ad, dan intinya fuad adalah sirr. Sirr adalah inti dari segala inti, yang mengandung rahasia dari segala rahasia, sehingga disebut Sirr al-Asrar (secret of the secrets). Sirr adalah rahasia. Sirr berisi rahasia-rahasia Allah untuk orang itu berupa sifat-sifat Allah, rencana dan takdir Allah. Sirr terhubung langsung dengan Allah SWT.
  3. The Power of Mind, Tekhnik mengelola serta mengendalikan kekuatan Pikiran.

Dg memadukan 3 komposisi dasar ini. Maka diharapkan semua siswa NAQS menjadi pribadi-pribadi yg unggul. Jaya di dunia dan selamat di akherat.

Walau ilmu energi yg diberikan bersifat tenaga dasar. Namun karena digandeng dg kekuatan Sirrullah serta di olah dg pola fikir yg benar. Maka daya kekuatan energinya mampu menandingi ilmu kesaktian manapun.

Karena power Sirrullah bersumber dari Nur Allah langsung.  Sehingga kekuatannya bersifat tdk terbatas.  Tergantung sejauh mana tingkat kepasrahan dan keikhlasan kita dalam menyelaraskan diri serta mengorbit padaNYA.

Tidak henti-hentinya hamba-hamba-Ku mendekatkan diri kepada–Ku dengan melakukan ibadah-ibadah nawafil, hingga Aku mencintainya. Kalau Aku telah mencintainya, Aku akan menjadi telinganya yang dengannya ia mendengar; Aku akan menjadi matanya yang dengannya ia melihat; Aku akan menjadi tangannya yang dengannya ia memegang; Aku akan menjadi kakinya yang dengannya ia berjalan. Jika ia bermohon kepada-Ku, Aku akan mengabulkan permohonannya. Jika ia berlindung kepada-Ku, Aku akan melindungi dirinya” (HR. Bukhari).

Berdzikir dengan hati adalah pedangnya orang-orang yang meniti jalan ruhani. Dengan dzikir itu, mereka bisa membunuh habis musuh-musuh mereka dan menjadi tameng dari bahaya-bahaya yang merongrong mereka.”

Siapa saja yang diinginkan baik oleh Allah, maka akan dibukakan penutup hatinya dan ditanamkan keyakinan di dalamnya.”

Nb.
Metode tradisional serta Amalan-amalan ini hanya diberikan kepada siswa senior dan bagi yang berminat saja. Sedangkan dalam pelatihan yang saya adakan melalui workshop, akan saya berikan tekhnik-tekhnik yang lebih bersifat Universal & Modern, tanpa ritual dan mantra namun mempunyai Power yang setara. Dan bila ada kekurangan dalam metode modern, maka secara batiniah saya akan memberikan Resonansi energy untuk men-Turbo Charge Potensi Inner Power peserta.

Demikianlah sekilas pintas mengenai Tenaga Dalam, mohon maaf bila ada silaf kata. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

SALAM PERSAUDARAAN…

Artikel Terkait :

Tenaga Dalam Sejati



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comments

comments


2 Comments

Leave a Reply