CARA KERJA MENTAL BLOCK DALAM MENSABOTASE DIRI

Mental Block adalah hambatan psikologis yang menyelimuti pikiran seseorang. Mental Block ini berada di dalam pikiran bawah sadar, dan biasanya muncul dalam bentul Self Talk Negatif (suara hati yg menghalangi atau menghambat langkah kita).

Menghambat maksudnya adalah ada satu pikiran dari alam bawah sadar kita yang menghalangi keinginan kita untuk terwujud atau terkabulkan.

Misalnya begini :

Contoh kasus dalam pekerjaan dan karier…
anda pengen sekali dapat gaji 3 juta sebulan, dan proyek-proyek anda berhasil semua. Nah itu adalah keinginan anda, tapi si mental blok di otak anda selalu mensabotase keinginan anda tersebut hingga gagal tanpa anda sadari. Tapi jgn berburuk sangka dulu, sebab si mental blok tsb sebenarnya maksudnya baik, “dia” khawatir jika anda sukses, maka anda akan menjadi orang yg kikir, serakah, sombong dll.

Akhirnya “dia”mensabotase dgn cara yang sangat halus sampai-sampai anda tidak menyadari, misalnya anda ada janji kontrak bisnis dgn client jam 9 pagi, tapi pada malam harinya anda begadang dan “yakin ga bakalan bangun” kesiangan dan ujung-ujungnya anda bangun kesiangan dan batal sign contract dgn client. Nah perasaan “yakin ga kesiangan” itu lah datangnya dari si “Mental Block” itu.

Perasaan malas dan menunda adalah akibat dari mental blok (dinding penghalang) yang berusaha agar keinginan anda ga tercapai.

Untuk contoh kasus masalah perjodohan, mungkin saja si mental blok menghalangi anda dgn perasaan malas, menganggap remeh persoalan, atau cemas atau ragu dgn tujuan jangan sampai anda jadian dgn si dia. Sebab “si mental block” ini khawatir kalau anda nanti di selingkuhin, atau terjerumus dalam perzinahan atau menjadi tidak konsen dgn karir anda dan sejuta kemungkinan lainnya.

Nah dgn latihan-latihan yang sudah saya berikan, kita berusaha bekerja sama dan berdamai dengan si mental blok supaya “dia” mengalah dan mau mendukung apa yang menjadi keinginan kita. Setelah latihan rutin untuk sekian lama, tanpa kita sadari lama-lama mental blok kita akan hancur dan menghilang, sehingga tidak ada dinding penghalang di otak kita lagi.

Mental Block menjadi hilang di karenakan bagian diri (Ego state) yang bertanggung jawab terhadap mental block tersebut telah memperoleh input data baru atau pengetahuan baru sehingga dia mempunyai sudut pandang yang baru dan berbeda dalam mensikapi sesuatu.

Nah, begitulah kurang lebihnya cara kerja si Mental Block dalam mensabotase diri kita…..

“Kenali dirimu dan musuhmu, dalam 100 pertempuran engkau pasti menang. Kenali dirimu tapi tak kenal musuhmu, akan ada 1 kemenangan untuk 1 kali kekalahan. Tidak kenal diri dan tidak kenal musuh, dalam semua pertempuran sudah pasti kalah!”
– Sun Tzu, The Art of War –

SALAM SUKSES..
Semoga anda semakin sukses, berjaya, dan beroleh rejeki yang berlimpah dan juga berkah………

Edi Sugianto (Founder NAQS DNA)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comments

comments


Tagged:

Leave a Reply